Indonesia Hanya Kehilangan 2 Keping Emas di Cabang Pencak Silat



ISN (Jakarta) --  Tiga pesilat Indonesia, Pipiet Kamelia, Hanifan Yudani Kusumah dan Wewey Wita, melengkapi raihan medali emas cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

Bertanding di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018), Pipiet menambah merengkuh medali emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi, dengan skor 5-0 di kategori tarung putri kelas D 60-65 Kg.

Keberhasilan Pipiet diikuti oleh Hanifan yang tampil di kategori tarung putra kelas C 55-60 Kg. Pada partai final Hanifan juga mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh, dengan skor tipis 3-2.

Sementara emas terakhir Indonesia disumbang Wewey Wita yang turun di kategori tarung putri kelas B 50-55 Kg. Wita juga mengalahkan pesilat Vietnam, Tran Thi Them, dengan skor 5-0. Ini sekaligus menjadi emas ke-14 Indonesia dari cabang pencak silat.

Praktis dari 16 medali emas yang diperebutkan di Asian Games 2018, hanya 2 medali emas yang gagal diraih kontingen Merah Putih. Kedua medali itu diraih oleh pesilat Vietnam, Nguyen Van Tri dan Tran Dinh Nam.

Keduanya sama-sama mengalahkan pesilat Malaysia di partai final kategori tarung putra kelas J 90-95 Kg dan kategori tarung putra kelas F 70-75 Kg, Mohammad Khaizul Yaacob dan Mohammad Fauzi Khalid.

Hasil ini sekaligus memperkokoh posisi Indonesia di peringkat empat klasemen sementara Asian Games 2018 dengan 30 medali emas, 22 perak dan 35 perunggu.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar