Indonesia Sapu Bersih Emas Cabang Pencak Silat Asian Games 2018



ISN (Jakarta) -- Indonesia memborong delapan medali emas Asian Games 2018 dari cabang pencak silat yang diperebutkan hari ini.

Semua pesilat Indonesia berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi setelah mengalahkan lawannya masing-masing dengan skor meyakinkan.

Emas pertama disumbang oleh Puspa Arumsari yang memenangkan nomor seni tunggal putri di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018) pagi. Di final Puspa mengalahkan Nurzuhairah Mohammad Yazid asal Singapura. Sementara medali perunggu direbut pesilat Filipina, Cherry May Regalado.

Perolehan emas Indonesia diperpanjang oleh pasangan Yolla Primadona Jampil dan Hendy yang mengalahkan pesilat Vietnam, Duc Danh Tran dan Hong Quan Le, di nomor seni ganda putra. Keberhasilan ini disusul oleh tim seni putra yang juga menggondol emas setelah mengalahkan Vietnam dan Thailand.

Emas berikutnya disumbang Aji Bangkit Pamungkas yang mengalahkan Sheik Alauddin asal Singapura di kategori tarung putra kelas I 85-90 Kg dengan skor meyakinkan 5-0.
Keberhasilan Aji diikuti Komang Harik Adi Putra yang mempersembahkan emas di kategori tarung putra E 65-70 Kg. Komang mengalahkan pesilat Malaysia, Mohammad Al Jufferi, dengan skor 4-1.

Hujan emas Indonesia terus berlanjut ketika pesilat Iqbal Chandra Pratama mengalahkan Ngoc Toan Nguyen asal Vietnam di kategori tarung putra kelas D 60-65 Kg dengan skor 4-1.

Tak ingin ketinggalan dari para pesilat putra, Sarah Tria Monita yang tampil di final kategori tarung putri kelas C 55-60 Kg juga menyumbangkan emas setelah mengalahkan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy, dengan skor 5-0.

Sementara emas terakhir Indonesia dari cabang pencak silat hari ini dipersembahkan oleh Abdul Malik yang mengalahkan pesilat Malaysia, Muhammad Faizul, juga dengan skor telak 5-0.

Medali emas Indonesia dari cabang pencak silat masih akan bertambah karena sejumlah pesilat Indonesia juga menembus partai final kelas lainnya yang akan digelar Rabu (29/8/2018) besok.

Tambahan 8 medali emas dari cabang pencak silat mendongkrak posisi Indonesia ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 20 medali emas, 14 perak, dan 26 perunggu.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar