Polsek Percut Tertibkan Lalu Lintas, Dishub Deli Serdang Tutup Mata



ISN (Deli Serdang) -- Menindaklanjuti aduan masyarakat yang mengeluhkan kesemrawutan lalu lintas di Jalan Willem Iskandar, Jalan Pasar V Medan Estate hingga Jalan Selamat Ketaren, petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan langsung melakukan pemeriksaan dokumen para pengemudi angkutan kota (angkot) yang disinyalir sebagai sumber kemacetan, Sabtu (25/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, memimpin langsung pemeriksaan dokumen terhadap puluhan pengemudi angkot yang melintas. Selain petugas kepolisian, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan juga ikut dalam penertiban tersebut.


"Kita mendapat aduan dari masyarakat. Kemudian kita lekukan pengecekan dan monitor izin trayek angkot-angkot yang melintas di Jalan Willem Iskandar dan Jalan Pasar V Medan Estate sesuai dumas yang dimaksud," kata Kompol Faidil.

Didampingi Panit Lantas Ipda Abdul Bakri dan Aiptu Muliono, Kapolsek berharap tindakan cepat yang dilakukan pihaknya bisa menciptakan tertib lalu lintas sehingga ke depan tidak ada lagi kemacetan di kawasan tersebut.

Apalagi banyaknya kampus di Desa Medan Estate membuat ratusan angkot dari berbagai trayek saling berebut penumpang. Itu sebabnya dibutuhkan peran aktif dari kepolisian dan dinas perhubungan untuk mengatasi persoalan ini.

Sementara seorang tokoh masyarakat Deli Serdang, Indra Surya Nasution, mengaku puas dengan respon cepat kepolisian, khususnya Unit Lantas Polsek Percut Sei Tuan dalam menyahuti aduan masyarakat.



Namun dia menyayangkan tidak adanya tindakan tegas dari Dishub Deli Serdang mengenai banyaknya trayek ilegal yang mengoperasikan puluhan angkutannya.

Selama ini Kepala Dinas Perhubungan Deli Serdang dinilai tidak paham dengan tugas pokok dan fungsinya terutama dalam mengatasi kemacetan di kawasan Medan Estate yang banyak dihuni kampus-kampus negeri maupun swasta.



"Kita lihat selama ini, jalanan hancur, truk-truk over kapasitas tetap melintas, angkutan umum yang trayeknya gak jelas masih banyak beroperasi. Dimana Dishub Deli Serdang selama ini?" ucap Indra.

"Praktis hanya Polantas yang selalu menertibkan arus lalu lintas. Sementara jika ada pelanggaran, Polantas hanya bisa melakukan tilang, namun mengenai izin itu wewenang Dishub. Persoalannya Dishub Deli Serdang justru tidak pernah hadir untuk mengatasi masalah ini," sesalnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar