JR Saragih: Obor Asian Games Hilangkan Kesan Angker Danau Toba



ISN (Simalungun) -- Bupati Simalungun, Jopinus Ramli (JR) Saragih, berharap obor Asian Games 2018 yang singgah di Danau Toba dapat mengangkat kembali pariwisata di kawasan danau terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Dengan adanya acara ini semoga bisa kembali lagi dikunjungi wisatawan dan menghilangkan kesan angker. Dengan disinggahinya obor Asian Games ini bisa menghilangkan trauma pariwisata kita," kata JR Saragih, Rabu (1/8/2018).

JR Saragih yang ikut mengarak obor tersebut juga merasa bangga. Karena menurutnya, masyarakat Simalungun begitu antusias ketika dilintasi obor Asian Games.

"Kami merasa sangat bahagia dan mempunyai kebanggaan, Kabupaten Simalungun dipercaya untuk transitnya obor tersebut dan dari sini akan kita berangkatkan lagi. Untuk itu masyarakat Simalungun sangat menyambut dan memberikan apresiasi. Kita harapkan Asian Games berkibar yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang," ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelum diarak ke beberapa kawasan di Danau Toba, obor Asian Games 2018 lebih dulu diinapkan di rumah pengasingan Bung Karno di Parapat, Selasa (31/7/2018) malam.

Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang mengatakan, kawasan Danau Toba dipilih untuk semakin meningkatkan geliat pariwisata yang berimbas pada perekonomian masyarakat.

"Nah, dengan mampirnya obor ini ke Parapat, kita harapkan potensi Parapat sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia akan menyebar," sebutnya.

Selanjutnya obor dibawa menuju Pantai Bul-Bul Balige didampingi oleh jajaran kepala daerah serta Inasgoc. Kemudian obor kembali dibawa menuju Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, untuk dibawa menuju Pekanbaru melalui Bandara Silangit sekitar pukul 13.40 WIB.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar