Jual Belikan Lapak Pedagang, Kepala Pasar Marelan Kena OTT



ISN (Medan) -- Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengamankan empat orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pasar Marelan, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (24/8/2018) kemarin.

Satu dari empat orang yang terjaring OTT yaitu Kepala PD Pasar Marelan, Alim Syahputra. Tiga orang lainnya adalah karyawan P3TM Marelan, Roni Mahera (47), bendahara/sekretaris P3TM Pasar Marelan, M. Ali Arifin (50), dan anggota P3TM Marelan, Rasty (49).

"Tim Saber Pungli menangkap pada Jumat (24/8/2018) sekitar pukul 12.30 WIB," kata Plh Kabid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Minggu (25/8/2018).

MP. Nainggolan menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat melalui media sosial tentang pungutan liar di Pasar Marelan.

Menurutnya, OTT berawal dari adanya jual beli meja dagangan yang dilakukan P3TM dan uang tersebut disetorkan kepada Kepala PD Pasar Marelan.

"Harga meja dagangan itu jual Rp 1 sampai Rp 12 juta dengan uang muka sebesar Rp 3 juta dan selanjutnya akan dicicil pedagang ke P3TM," ungkapnya.

Petugas mengamankan barang bukti uang sebanyak Rp 2 juta, satu tas ransel yang berisi berkas dan kuitansi, dan empat buah HP.

"Selanjutnya, tim saber pungli mengamankan pelaku dan menyerahkan ke Unit Saber Pungli Polda Sumut di Subdit 4 Renakata Poldasu untuk dilakukan pemeriksaan," pungkas MP. Nainggolan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar