Kaca Mobil Pecah, Uang Puluhan Juta Raib di Mall



ISN (Medan) -- Seorang Aparatur Negeri Sipil (ASN) terpaksa merelakan uangnya sebanyak puluhan juta rupiah raib di parkiran salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Zainul Arifin, Medan.

Informasi diperoleh, korban bernama Jimi Perdana Simorangkir merupakan ASN Pemko Medan. Pada Kamis (3/8/2018) sekitar pukul 14.50 WIB, dirinya memarkir mobil di gedung parkir LG pusat perbelanjaan tersebut. Namun saat kembali ke mobil, Jimi melihat kaca depan sebelah kanan mobilnya pecah.

Petugas Samsat Direktorat Lantas Polda Sumut, Aiptu Syafruddin mengatakan, pelaku memecahkan kaca mobil korban menggunakan busi.

"Korban datangi saya, kebetulan kantor unit samsat kami tidak jauh dari mobilnya parkir. Dia melaporkan kalau kaca mobilnya pecah, bungkusan plastik berisi uang Rp 55 juta yang diletakkan di bangku belakang sudah hilang," kata Syafruddin, Sabtu (4/8/2018).

Syafrudin menjelaskan, saat korban melapor kepada dirinya, mereka langsung memanggil pihak keamanan pusat perbelanjaan tersebut dan petugas dari Polsek Medan Baru untuk memeriksa setiap mobil yang keluar dari pusat perbelanjaan.

"Saya langsung panggil security gedung untuk memblokir dan memeriksa mobil yang keluar dan memanggil Polsek Medan Baru," ungkapnya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan, pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang. Para pelaku melakukan aksinya dengan cara memecahkan kaca mobil dan mengambil uang yang terbungkus plastik.

"Kemungkinan pelaku lebih dari satu orang. Dari hasil penyelidikan petugas juga menemukan adanya pecahan busi warna putih di bawah mobil," jelasnya.

Sementara korban mengungkapkan bahwa sebelum pergi ke pusat perbelanjaan, dirinya baru saja mengambil uang dari Bank Sumut di Jalan Zainul Arifin. Kemudian ia ke pusat perbelanjaan tersebut untuk menemui temannya.

"Korban juga mengatakan bahwa uang yang hilang tersebut sebagian uang pribadi dan sebagian uang kantor," tambahnya.

Syafruddin menyebut, kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini bukan pertama kali terjadi di area parkir mobil pusat perbelanjaan tersebut. Sebelumnya kejadian ini juga pernah terjadi dan korbannya kehilangan handphone beserta uang.

"Bukan ini saja, sebelumnya juga pernah," tandasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar