Ketua Sapma PP Sumut: Hari Kemerdekaan Momen Persatuan Bangsa



ISN (Medan) -- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus haruslah menjadi momentum sakral yang menyatukan seluruh anak kandung Ibu Pertiwi. Hal ini dikatakan oleh Ketua Sapma Pemuda Pancasila Sumatera Utara, M. Rahmaddian Shah.

Dian mengatakan, belakangan ini terlihat sedikit gesekan antar sesama masyarakat Indonesia akibat perbedaan pilihan poros politik yang semakin menguat. Hal ini akan sangat berbahaya jika terus berlanjut dan tidak segera diselesaikan.

"Momen hari kemerdekaan sangatlah tepat untuk merefleksi pikiran kita akan perjuangan para pahlawan bangsa yang dengan teguh mengorbankan jiwa dan raga bahkan nyawa mereka demi berkibarnya sang saka merah putih. Sekarang adalah tugas kita untuk menjaga dan mengawal kemerdekaan ini dari segala masalah dan persoalan yang muncul," ujar Dian, Jumat (17/8/2018).

Lebih lanjut Dian mengatakan, hari kemerdekaan harus menjadi momen bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merajut kembali tenun kebangsaan. Persatuan Indonesia mutlak menjadi hal terpenting dalam bernegara.

"Pancasila sebagai ideologi bangsa harus tetap ditempatkan pada posisi terhormat sebagai panutan kita bersama dalam menjalankan segala aktivitas, baik aktivitas sosial, agama bahkan politik," sambungnya.

"Saya rasa kehidupan di Indonesia sangatlah rukun. Kita hidup dalam berbagai ragam Suku dan Agama namun tetap saling menjaga toleransi satu dengan yang lain. Ini yang harus terus kita pertahankan agar anak cucu kita nanti tetap mampu dengan bangga mengatakan 'Saya anak Indonesia'," tukas Dian.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar