Pemko Binjai Beri Janji Palsu Kepada Pembawa Sang Saka di Istana Negara



ISN (Binjai) -- Ruth Cheline E Purba yang sukses membawa Sang Saka Merah Putih dalam upacara penurunan bendera 17 Agustus 2017 di Istana Negara pernah dijanjikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan memperoleh basiswa berupa uang tunai senilai Rp 10 juta. 

Namun dana yang disebut Pemko Binjai bakal dianggarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun 2017 itu ternyata hanya omong kosong belaka.

Ruth merupakan anak sulung dari dua bersaudara sudah menambah harum nama Kota Rambutan (sebutan Kota Binjai) di kancah nasional. 

Usai pulang ke Binjai dari Jakarta, Pemko pun menggelar acara malam ramah tamah. Dalam kesempatan tersebut, dana beasiswa yang dijanjikan bakal dikucurkan kepada pelajar Kelas IX Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Binjai itu.

Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Dispora Kota Binjai, Abdul Haris menyatakan, instansi yang diembannya akan mengucurkan dana prestasi itu. 

"Bukan Dinas Pendidikan (yang kucurkan)," tandas Haris di Stadion Olahraga Kota Binjai, Rabu (22/11/2017) lalu.

Menurut dia, Rencana Kerja Anggaran Dispora telah memuat dana beasiswa untuk buah hati pasangan Aiptu Nelson Purba dan Lisbeth HS Pandiangan ini.

"Sudah saya masukkan anggarannya, cuma dicoret," beber Haris.

Jika tidak ada halangan, sambung Haris, dana beasiswa untuk Ruth Purba bakal dianggarkan pada R-APBD 2018 mendatang. 

"Tahun depanlah dicoba pada R-APBD kalau tidak ada hambatan," sebutnya.

Menanggapi hal ini, orangtua Ruth Purba, Nelson Purba mengaku sudah mendengar desas-desus terkait dana beasiswa untuk putrinya itu batal dikucurkan Pemko Binjai. 

"Masih isu-isu saja katanya memang enggak cair," kata Nelson, dilansir Sabtu (11/8/2018).

Dia seolah enggan protes persoalan tersebut. Baginya itu belum rezeki. "Mungkin enggak rezeki, sudahlah," singkatnya mengakhiri.

Sebelumnya, Walikota Binjai, HM Idaham, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Mahfullah Daulay pada acara malam ramah tamah penyambutan Ruth Cheline E Purba sebagai anggota Paskibra mengucapankan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tinggi kepada anggota Paskibra yang sukses mengharumkan nama daerah kelahirannya. 

Tak hanya Ruth yang dijanjikan dana segar. Tiga anggota paskibraka lain pada tingkat provinsi masing-masing Muhammad Ihsan Afandi, Veqy An Nafi'u Taharar dan Octavianus Dimas Surya Putra pun dijanjikan dapat dana Rp2 juta. Sementara anggota Paskibra tingkat Kota Binjai memperoleh masing-masing Rp1 juta.

"Kami berupaya dalam P-APBD mendatang, akan memberi bantuan kepada para pemuda-pemudi yang memiliki prestasi membanggakan," ujar Sekda.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar