Personil Koramil 13/PST Sigap Evakuasi Korban Angin Puting Beliung



ISN (Deli Serdang) -- Angin puting beling menghantam Desa Pematang Lalang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/8/2018) malam. Akibatnya sejumlah rumah warga dan fasilitas pendidikan mengalami kerusakan.

Menurut Danramil 13/PST, Mayor Arh. Nirmawan, angin puting beliung meluluhlantakan pemukiman warga sekitar pukul 19.30 WIB. Warga yang berada di dalam rumah langsung berhamburan keluar untuk menghindari reruntuhan bangunan.

"Akibat angit puting beliung tadi malam ada 4 rumah warga mengalami rusak ringan, 7 rumah mengalami rusak berat dan sebuah Sekolah Dasar (SD) mengalami rusak berat pada bagian atap," ujar Mayor Arh. Nirmawan di lokasi kejadian, Minggu (19/8/2018).



Lebih jauh Nirmawan menjelaskan, ada 11 kepala rumah tangga yang menjadi korban angin puting beliung tersebut. Selanjutnya Pemerintah Desa Pematang Lalang mengajukan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk perbaikan bangunan yang rusak.

"Kita sudah turunkan personil untuk membantu evakuasi korban dan membenahi bangunan yang rusak. Ini musibah yang tidak bisa dihindari. Semoga para korban diberi kesabaran dan segera bisa memperbaiki kembali rumahnya," pungkas Danramil.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar