Polisi Gerebek Lokasi Dugem Khusus Anak di Medan Estate



ISN (Medan) -- Puluhan anak-anak di bawah umur diamankan dalam penggerebekan oleh tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polrestabes Medan dari sebuah cafe di kawasan Komplek MMTC, Jalan Slamet Ketaren, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (11/8/2018) malam.

Sejak lama cafe bernama Ice Cream Garden itu ternyata menyediakan fasilitas semacam diskotek khusus untuk kalangan anak. Meski dari luar terkesan seperti cafe pada umumnya, namun di lantai II dan III justru terdapat ruang dugem yang hanya boleh dimasuki anak-anak.

Penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dadang Hartanto, itu sempat mengundang kehebohan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Mereka terkejut karena ratusan polisi, baik berpakaian preman maupun berseragam lengkap secara tiba-tiba masuk ke dalam Ice Cream Garden.


"Tadi kami pikir ada anak-anak berkelahi, karena biasa hampir tiap malam ada anak yang berkelahi kalau keluar dari situ (Ice Cream Garden-red). Setelah ku tengok rupanya banyak polisi," ujar seorang warga sekitar, Marolop Siagian.

Setelah melakukan penyisiran di seluruh sudut ruangan, polisi menggiring puluhan anak di bawah umur, baik laki-laki maupun perempuan keluar dari tempat tersebut untuk kemudian dibawa ke Mapolrestabes Medan.

Sejumlah barang bukti seperti perlengkapan DJ, sound system serta puluhan sepeda motor turut diamankan. Sementara pemilik Cafe Ice Cream Garden tampak pasrah ketika diboyong polisi.

"Anak-anak semua pengunjungnya. Rusak kali bah. Kayak manalah nasib anak bangsa kalau sejak kecil sudah kenal diskotek. Gawat kali yang punya ini, dia sediakan tempat dugem khusus untuk anak-anak," sela warga lainnya, M. Simangunsong.


Turut hadir dalam penggerebekan itu Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Priambodo dan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri.

Setelah melakukan penggerebekan, polisi langsung memasang police line mengelilingi Ice Cream Garden.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar