Seluruh Personel Provos dan Paminal Polrestabes Medan Jalani Tes Urine



ISN (Medan) -- Diamankannya oknum anggota Polri dari Unit Provos Polsek Helvetia berinisial Bripka HG yang sedang mengisap sabu-sabu, akhirnya puluhan personel Provos dan Paminal sejajaran Polrestebes Medan diwajibkan menjalani pemeriksaan urine.

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol M. Arifin mengatakan, pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap personel Provos Polrestabes Medan ini untuk mengetahui apakah ada diantara mereka yang mengonsumsi narkoba.

"Pemeriksaan urine personil Provos dan Paminal Polrestabes Medan merupakan buntut dari ditangkapnya Bripka HG yang videonya viral saat mengonsumsi narkoba," kata Kompol Arifin, Rabu (29/8/2018).

Arifin menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan tes urine tersebut sebanyak 52 personel yang bertugas di Polrestabes Medan dan Polsek-Polsek se-kawasan Medan diwajibkan untuk ikut.

"Semua wajib diperiksa urine-nya, termasuk juga saya yang diperiksa," jelasnya.
Terkait pemeriksaan urine, Arifin mengungkapkan bahwa pemeriksaan itu dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di lingkungan Polri khususnya di satuan Provos dan Propam.

"Sebagai penegak hukum dalam memberantas narkoba. Seluruh internal Polri harus bersih dari narkoba," ungkapnya.

Sementara dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap puluhan personil Provos dan Paminal sejajaran Polrestebes Medan menunjukkan hasil negatif.

"52 personel yang diperiksa urine itu hasilnya negatif," jelas Arifin.

Seperti diketahui bahwa Bripka HG diamankan di rumahnya di Jalan Setia, Pulo Brayan, Medan, Kamis (24/8/2018) sekitar pukul 23.00 WIB setelah videonya sedang mengisap sabu-sabu beredar di media sosial.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar