Setelah Duduk di Kursi Kerja Menpora, Joni Diajak Nonton Pembukaan Asian Games



ISN (Jakarta) -- 
Johannes Adekalla (Yohanis Gama Marschal) alias Joni diajak berkeliling Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) oleh Menpora, Imam Nahrawi. Joni bahkan sempat duduk di bangku kerja Imam.

Usai disambut dan melakukan sesi foto di lobi, Imam mengajak Joni beserta orang tuanya untuk berkeliling ke ruang kerjanya. Setibanya di ruang kerja, Joni langsung duduk di sofa yang berada di depan ruang kerja Imam.

Rasa haru terlihat dari wajah kedua orang tua Joni. Tampak senyum lebar terus tersungging di wajah Joni. Kemudian Imam menunjukkan ruang kerjanya dengan menyuruh Joni untuk duduk di kursi.

"Senang," jawab Joni ketika ditanya wartawan.

Di atas meja Imam, Joni menulis di sebuah buku. Isinya adalah pesan yang ia sampaikan kepada anak Indonesia.

"Anak Indonesia harus rajin belajar," demikian pesan yang ditulis Joni.

Setelah itu, Imam mengajak Joni dan orang tuanya untuk bersantap siang di ruangan yang tidak jauh dari ruang kerja Imam.

Kepada Menpora Joni menceritakan awal dirinya nekat memanjat tiang bendera saat upacara Bendera HUT Kemerdekaan di Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur. Pada saat itu, kata dia, tali yang digunakan untuk mengibarkan bendera tersangkut sehingga bendera tidak bisa dikibarkan.


Ia mengaku pada saat tali tersangkut, dirinya berada di pos kesehatan. Dia sedang sakit dan mendapatkan perawatan. Namun dia langsung berlari dan memanjat tiang bendera saat tahu bendera merah putih tidak bisa dikibarkan karena tali tersangkut.

"Saya sakit perut terus naik ke pos kesehatan. Terdengar bapak wakil bupati bilang siapa yang bisa naik tiang bendera ini. Saya langsung buka sepatu langsung naik tiang bendera," kata Joni di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Joni secara spontan memanjat tiang bendera. Dia mengaku sudah terbiasa memanjat pohon sehingga tidak berpikir panjang saat memanjat bendera agar bendera negara bisa berkibar.

"Saya panjat pohon asam, pinang, pohon pinang," kata Joni.

Malam ini Joni dan kedua orang tuanya akan diajak Menpora Imam Nahrawi untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018. Bocah heroik itu juga dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi pada Senin (20/8/2018) mendatang.


Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar