Ciptakan Kamtibmas, Kapolsek Percut Makan Bersama Juru Parkir dan Penarik Becak


ISN (Medan) -- Pendekatan sosial kemasyatakatan terus dilakukan aparat kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan. Setelah rutin melakukan salat subuh berjamaah, petugas juga kerap mengajak masyarakat makan bersama.

Hal itu kembali terlihat ketika Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, bersama jajarannya mengajak juru parkir, tukang becak dan para pengendara makan bersama di depan Mesjid Al-Hidayah, Jalan Letda Sujono Medan, Sabtu (1/9/2018), untuk menciptakan suasana keakraban antara polisi dengan masyarakat.

Sembari makan siang, Kompol Faidil mengampaikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat termasuk juru parkir dan penarik becak senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita sengaja kumpulkan abang betor dan tukang parkir untuk makan siang bersama sambil kita beri arahan agar mereka senantiasa ikut berperan menjaga keamanan, ketertiban serta keselamatan berlalu lintas," kata Kompol Faidil di Mapolsek Percut Sei Tuan.



Kapolsek berharap agar para penarik becak dan juru parkir mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga bisa menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum dan menjadi perpanjangan tangan petugas kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan.

"Kita berharap mereka mampu memberikan informasi sekecil apapun tentang adanya gangguan kamtibmas dan tindak pidana yg terjadi. Semoga silaturahmi ini bisa rutin kita gelar untuk menambah ikatan persaudaraan antara petugas kepolisian dengan masyarakat," pungkasnya.


Menurut Kompol Faidil, ratusan nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat berasal dari Polrestabes Medan dan Polsek Percut Sei Tuan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar