Dikira Permen, Tiga Bocah Telan Pil Ekstasi


ISN (Riau) -- Tiga bocah warga Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, terpaksa dilarikan ke Puskesmas gara-gara mengonsumsi pil yang dikira permen dari mobil ayahnya berinisial H (45).

Ketiganya mendadak muntah-muntah usai menelan beberapa butir pil yang diduga ekstasi. Insiden itu terjadi setelah salah seorang bocah menemukan pil-pil tersebut ketika dia masuk ke dalam mobil milik ayahnya yang baru kembali dari Pekanbaru. 

Pil yang disangka permen oleh sang bocah kemudian diambil dan dibagi-bagikan pada kakak dan temannya. Alhasil bocah yang baru berusia 2 tahun bersama kakaknya yang berusia 6 tahun dan seorang temannya terpaksa dilarikan ke Puskesmas setelah nyaris tak sadarkan diri lantaran muntah-muntah dan mual usai memakan pil tersebut. 

"Memang semalam ada kejadian tiga orang anak yang dilarikan ke Puskesmas Sungai Pakning karena diduga mengonsumsi pil ekstasi. Namun saat ini mereka sudah mendapatkan penanganan medis dan dibawa pulang ke rumah orangtua masing masing," kata Kapolsek Bukit Batu, Kompol Hendrik, dilansir Sabtu (15/9/2018). 

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, awalnya pil ekstasi ditemukan oleh anak H yang berumur sekitar 2 tahun di dalam mobilnya. Ketika itu H baru pulang dari Pekanbaru dan langsung memarkir mobilnya di rumah. 

Karena menduga pil yang ditemukannya itu permen, sang anak kemudian memberikan kepada kakaknya yang berumur sekitar 6 tahun. 

"Kemudian pil ini dibagikan lagi oleh anak tersebut kepada temannya yang bermain di rumahnya. Setelah memakan pil ini anak-anak langsung mengalami pusing dan dilarikan ke Puskesmas Sungai Pakning," jelasnya. 

Personel Polsek Bukit Batu yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penyelidikan dan menemukan satu butir pil diduga ekstasi dari mobil milik H. 

"Kemudian barang bukti dan H diamankan ke Mapolsek Bukit Batu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terang Kapolsek. 

Hingga kini H sudah ditahan di sel Mapolsek Bukit Batu terkait kepemilikan narkoba yang ditemukan di dalam mobilnya. Hasil pemeriksaan urine H dinyatakan positif menggunakan narkoba.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar