Disunat Laser, 'Anu' Bocah 9 Tahun Putus


ISN (Jawa Tengah) -- Seorang bocah berusia 9 tahun di Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, benar-benar bernasib malang. 

Bocah laki-laki berinisial MI itu mengalami malpraktik saat disunat dengan alat potong laser. Informasi dihimpun, malpraktik oleh mantri khitan tersebut berakibat fatal. 

Pasalnya 'anu' sang bocah putus total pada bagian yang disunat. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, bagian dari alat vital bocah yang terpotong sinar laser itu akhirnya tidak terselamatkan alias tak bisa disambung lagi. 

Pihak keluarga korban akhirnya mengadukan persoalan tersebut ke Polres Pekalongan. Hingga Rabu (5/9/2018) kemarin, penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pekalongan mulai meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Memang ada pengaduan dari keluarga korban. Seorang anak disunat dan bagian kepala kemaluannya terpotong. Kita masih mengundang para saksi," kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto, dilansir Minggu (9/9/2018).

Insiden ini berawal saat MI akan dikhitan oleh mantri B (68), warga Kecamatan Doro, pada Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Khitan itu dilakukan dengan menggunakan alat pemotong laser. 

Namun naas, saat bocah tersebut disunat, ternyata alat kelaminnya justru terputus. Spontan sang bocah dilarikan ke RSI Pekajangan untuk mendapat pertolongan medis. Tapi usaha itu sia-sia, alat kelamin korban ternyata tidak bisa disambung lagi. 

Kejadian dugaan malpraktik tersebut dilaporkan aparat pemerintah desa setempat ke Unit PPA Polres Pekalongan pada Jumat (31/8/2018). Hingga kemarin, polisi masih memintai keterangan para saksi di ruang penyidik Unit PPA secara tertutup.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar