Kapolsek Percut Rutin Periksa Kondisi RTP dan Kesehatan Tahanan


ISN (Medan) -- Untuk mengantisipai tahanan kabur, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, melakukan pengecekan secara berkala kondisi Ruang Tahanan Polisi (RTP).

Selain memeriksa kondisi RTP Polsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil juga memeriksa kondisi kesehatan para tahanan sambil mendengar aspirasi dan keluhan mereka.  

"Kita lihat gembok-gembol tahanan dalam keadaan aman dan baik, jeruji besi juga dalam keadaan aman dan baik," kata Kompol Faidil Zikri, Selasa (4/9/2018).

Menurutnya, saat ini terdapat 45 tahanan di RTP RTP Polsek Percut Sei Tuan. Dari jumlah tersebut seluruh tahanan berjenis kelamin laki-laki.

"Kita juga memberikan AAP kepada piket penjagaan RTP. Kita ingatkan agar setiap serah-terima dicek terlebih dahulu jumlah tahanan yang ada, cek kondisi kesehatan tahanan," imbaunya.

Kapolsek juga mengingatkan agar petugas senantiasa harus memedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) jaga tahanan maupun pengawalan tahanan.


"Setiap ada yang ngebon wajib ada bon tahanannya di piket penjagaan RTP dan dituangkan ke dalam buku mutasi," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar