Polisi 'Gempur' Kampung Narkoba di Percut Sei Tuan


ISN (Medan) -- Personel kepolisian yang terabungan dari Tim Pegasus Satreskrim dan Sat Sabhara Polrestabes Medan serta Polsek Percut Sei Tuan 'menggempur' kawasan perkampungan di Jalan Pasar VII Tembung, Gang Sukun dan Jalan Titik Sewa, Gang Bombay, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (9/9/2018) sekira pukul 01.30 WIB. 

Hasilnya 5 orang terduga pengedar dan pengguna narkoba diamankan. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti sabu lebih dari 1 ons dan 8 buah mesin judi jackpot (dingdong).

Informasi yang dihimpun, penggerebekan malam dini hari itu langsung dikomandoi oleh Kabagops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti, Kasat Sabahar Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar dan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri. 

"Kita gempur kawasan kampung narkoba dan pelaksanaan penindakan atas perintah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto," beber AKBP I Gede Nakti melalui Kasat Sabhara AKBP W Sonny Siregar, Minggu (9/9/2018) siang. 

Dikatakannya, kegiatan GKN (Grebek Kampung Narkoba) di kawasan Gang Bombay dan Gang Sukun berawal dari informasi masyarakat tentang lokasi pEredaran narkoba dan judi.

"Informasi itu langsung kita tindaklanjuti dan Pegasus Subnit Patroli Sat Sabhara Polrestabes Medan, bergerak ke lokasi sekira jam 01.30 Wib yang dipimpin oleh Kabagops, Kasat Sabhara dan Kapolsek Percut Sei Tuan," sambungnya. 

Dalam penggerebekan di salah satu kawasan itu, polisi sempat kewalahan. Pasalnya beberapa warga di sana sempat melakukan perlawanan dengan melempar petugas menggunakan batu dan kayu. Namun aksi itu tak berlangsung lama, petugas akhirnya memukul mundur para pelaku pelemparan tanpa insiden berarti. 



Dari dua lokasi itu, petugas juga banyak menemukan alat-alat hisap sabu berupa bong, pipet kaca dan lainnya.

"Pada saat menggempur di Pasar VII Gang Sukun, petugas mendapat perlawanan. Massa menyerang dengan melempari petugas dengan batu-batu yang diambil dari rel kereta api, namun pada insiden tersebut tidak ada petugas yang cedera," ungkap AKBP Sonny. 

Untuk barang bukti narkoba dan ke-5 tersangka, jelas Sonny, seluruhnya di serahkan ke piket Sat Res Narkoba Polrestabes Medan. "Sementara barang bukti mesin Jackpot (dingdong) diamankan di Sat Sabhara Polrestabes Medan," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar