Setelah Dilantik Presiden, Edy-Ijeck Ditepung Tawar Sambil Mengenakan Pakaian Khas Melayu


ISN (Medan) -- Setelah dilantik bersama delapan gubernur lainnya di Istana negara oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (5/9/2018) kemarin, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (6/9/2018), sekitar pukul 09.30 WIB.

Sesampainya di Sumatera Utara, Edy dan Ijeck langsung menuju rumah dinas gubernur di Jalan Sudirman Medan. Kedatangan gubernur dan wakil gubernur disambut oleh para petinggi di Sumut seperti PJ Gubernur Sumut, Eko Subowo, Walikota Medan Dzulmi Eldin serta pejabat lainnya.

Terlihat Edy-Ijeck mengenakan pakaian khas melayu kemeja berwarna putih, celana hitam dengan memakai kalung bunga berwarna oranye.

Gubernur dan wakil gubernur bersama pasangan duduk di singgasana dengan ditutupi kain warna kuning.

Dalam kesempatan itu, juga turut hadir Kepala BNNP Sumut, Brigjen Marsauli Siregar dan mewakili Polda Sumut Karo Ops Kombes Pol. Makmur Ginting.

Terlihat Brigjen Marsauli dan Kombes Makmur berada dideretan yang ikut memberikan tepung tawar kepada Edy-Ijeck.

Senyum gembira serta bahagia ditunjukkan oleh pasangan gubernur dan wakil gubernur Edy-Ijeck.

Keduanya begitu bahagia menyalami satu persatu tamu undangan yang menepung tawar dan memberikan selamat kepada pasangan yang punya Jargon Sumut Bermartabat tersebut.

Sementara itu proses penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, di Rumah Dinas tampak ramai sudah dipadati antusias para tamu undangan.

Setelah dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi di Istana Negara, hari ini ada proses penyambutan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Sekitar pukul 10.30 WIB, ratusan tamu undangan sudah memadati Rumah Dinas Gubernur Sumut, di Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis (6/9/2018).

Namun suasana pagi tadi kurang bersahabat karena hujan turun lebih awal untuk menyambut kedatangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Tidak hanya para tamu undangan, turut hadir para pejabat Sumut dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Provinsi Sumut. Lalu tampak pula mantan Wakil Gubernur Sumut Nurhajiza Marpaung.


"Walaupun hujan enggak papa lah, yang penting bisa lihat langsung Pak Edy dan Pak Musa," ujar seorang tamu perempuan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar