Dua Teroris di Tanjungbalai Ditembak Mati Densus 88



ISN (Tanjungbalai) -- Dua orang terduga teroris ditembak mati oleh Densus 88 Anti Teror karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat penangkapan di Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Kamis (18/10/2018) kemarin.

Kedua terduga teroris yang ditembak tersebut berinsial AD (23) dan RI (26). Mereka merupakan warga Tanjungbalai.

"Keduanya terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat dilakukan penangkapan. AD meninggal dunia di lokasi kejadian dan RI meninggal dunia ketika hendak dibawa ke rumah sakit," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agus Andrianto, Sabtu (20/10/2018).

"Dalam kejadian itu kita juga mengamankan barang bukti satu buah senpi rakitan, satu selongsong peluru sudah diledakan, 20 butir peluru sisa, satu buah senjata tajam berupa pisau dan 7 kontainer berisi bahan peledak," jelasnya.

Penangkapan tersebut, sambung Agus, berawal dari informasi masyarakat atas kecurigaan mereka terhadap para pelaku. "Masyarakat yang menemukan dan memberikan petunjuk kepada petugas tentang keberadaan mereka," ungkapnya.

Tidak hanya di lokasi kejadian, petugas juga menggeledah rumah kedua terduga teroris dan ditemukan tiga rompi serta tujuh kontainer bahan peledak dan paku serta serbuk-serbuk bahan-bahan peledak.

"Kedua jenazah terduga teroris langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi dan penyidikan untuk mendalami jaringan kedua terduga teroris tersebut," pungkas Agus.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar