Makan Uang Rakyat, 5 ASN Deli Serdang Segera Dipecat Dengan Tidak Hormat



ISN (Deli Serdang) -- Asisten III Pemerintahan Pemkab Deli Serdang Jentralin Purba menegaskan pemecatan lima oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersangkut Kasus Tindak Pidana Korupsi (TPK) segera diproses secepatnya. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menyurati Pemkab Deli Serdang agar kelima ASN yang pernah tersandung kasus korupsi dan telah berkekuatan hukum tetap (inkrah) segera dilakukan pemecatan secara tidak hormat. 

"BKN sudah menyurati Pemkab Deli Serdang dan di situ disebut siapa-siapa saja namanya ASN yang bakal dipecat tidak hormat. Kami akan proses secepatnya minggu depan. Nanti kita akan kumpulkam Tim Penegak Disiplin dari Pemkab Deli Serdang," kata Jentralin di ruang kerjanya, Rabu (17/10/2018) siang. 

Mantan Inspektur Deli Serdang juga menyebutkan inisial kelima ASN yang segera diproses pemecatannya, masing masing SN, TS, MI, B dan R. 

"Nama-nama orang ini yang ada di surat BKN. Ini lah yang nanti di proses. Sedangkan Hadisyam (mantan Camat Percut Sei Tuan) akan menyusul," tandas Jentralin.

Ia mengatakan bahwa Hadisyam yang sekarang berstatus buron Kejari itu dipastikan akan segera menyusul proses pemecatannya. 

"Kalau soal Hadisyam sudah pasti akan kami lakukan pemecatan, walaupun menyusul usai lima ASN ini," tutup Jentralin. 

Hal senada diungkapkan Inspektur Deli Serdang Agus Mulyono. Meski begitu Agus belum bersedia menyebutkan nama-nama kelima ASN yang bakal dipecat tersebut. 

Informasi diperoleh di BKD Deli Serdang membenarkan bahwa BKN sudah mengirim nama-nama lima ASN Deli Serdang yang bakal dipecat. 

"Iya sudah ada surat masuk dari BKN, ada lima orang," kata Heni, seorang Kabid di BKD.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar