Mantan Anggota DPRD Sumut Masuk DPO KPK



ISN (Jakarta) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengingatkan Ferry Suando Tanuray Kaban agar segera menyerahkan diri.

Ferry merupakan salah satu tersangka dugaan suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 2009-2014 dan 2014-2019.

"Ferry Suando Tanuray Kaban yang telah kami masukan ke daftar pencarian orang (DPO) agar segera menyerahkan diri pada KPK," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (26/10/2018).

Febri juga mengatakan, tidak ada gunanya melarikan diri dari proses hukum. "Lebih baik hadapi dan berikan pembelaan secara tepat jika memang ada yang menjadi keberatan yang bersangkutan," imbau Febri.

Selain itu, KPK juga menyampaikan perkembangan penanganan kasus tersebut, yaitu terkait penyidikan terhadap 5 orang anggota DPRD Sumut telah selesai.

"Sehingga dilakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke Penuntut Umum (tahap dua). Berikutnya akan disusun dakwaan dan proses pelimpahan ke Pengadilan Tipikor," jelas Febri.

Perkara yang dilimpahkan KPK tersebut untuk tersangka Rijal Sirait, Fadly Nurzal, Rooslynda Marpaung, Rinawati Sianturi,dan Tiaisah Ritonga.

Persidangan direncanakan akan dilakukan di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sedangkan untuk tersangka lain sedang dalam proses penyidikan. Pada proses penyidikan kasus ini, tambah Febri, KPK juga telah memeriksa 270 orang saksi.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar