Peduli Lingkungan, Mahasiswa Unimed dan Perangkat Desa Medan Estate Gotong Royong dan Tanam Pohon



ISN (Deli Serdang) -- Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar bakti sosial dengan bergotong royong dan menanam pohon di sepanjang Jalan Pasar V Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (26/10/2018).

Aksi bakti sosial itupun disambut baik oleh perangkat Desa Medan Estate yang ikut turun berbaur dengan mahasiswa dalam melakukan penanaman pohon.

Tampak hadir Kepada Desa Medan Estate Faizal Arifin SH, Ketua LKMD Medan Estate Indra Surya Nasution SH, Babinsa Medan Estate Pelda Dahlan, Bhabinkamtibmas Medan Estate Aiptu Thomas Sembiring, seluruh kepala dusun di Medan Estate dan perangkat desa lainnya.

Menurut salah seorang perwakilan mahasiswa, Rini Sundari, gotong royong ini dilakukan sebagai wujud kepedulian civitas akademik terhadap lingkungan sekitar mereka belajar. Apalagi keberadaan pohon semakin terancam dengan maraknya pembangunan gedung-gedung di sekitar kampus.

"Ini merupakan wujud kecintaan kita terhadap lingkungan. Sebab lingkungan yang baik akan berperan besar dalam kenyamanan kuliah," jelas Rini.

Sementara Ketua LKMD Medan Estate Indra Surya Nasution mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar. Menurutnya saat ini tidak banyak orang, terutama mahasiswa yang mau peduli dengan hal-hal yang ada di sekitar mereka.

"Ya kita salut dan bangga dengan adik-adik mahasiswa ini yang menyempatkan diri di tengah padatnya jadwal perkuliahan untuk sama-sama bergotong royong dengan masyarakat dalam membenahi lingkungan di sekitar kampusnya," ujar Indra.

Indra menambahkan, gotong royong ini sekaligus untuk memupuk kebersamaan antara masyarakat dengan mahasiswa yang merupakan generasi cerdas penerus bangsa. 

"Semoga apa yang mereka lakukan bisa ditiru oleh mahasiswa-mahasiswa lain, tidak hanya disini namun di semua tempat. Sebab menjaga lingkungan harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk kalangan mahasiswa sebagai kaum terdidik," pungkasnya.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar