SMAN 7 Medan Jadi Sekolah Pengawasan



ISN (Medan) -- Dalam rangka mendirikan sekolah pengawasan, Panwaslu Medan Timur menggelar sosialisasi ke SMAN 7 Medan.

Ketua Panwaslu Medan Timur, M. Taufiq Hidayah Tanjung, mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi Bawaslu Kota Medan dalam rangka menjaga hak pilih para pemilih pemula.

"Dalam kesempatan ini kita memberikan informasi kepada adik-adik yang sudah berusia 17 tahun agar aktif mendatangi kelurahan untuk memastikan dirinya terdaftar dalam DPT Pemilu 2019," kata Taufiq, Senin (29/10/2018).

Sementara bagi yang belum memasuki usia 17 tahun, Taufiq mengimbau agar tidak ikut dalam kampanye yang dilakukan peserta politik.

"Kita juga mengajak adik-adik pelajar untuk tidak terjangkit virus hoax karena itu sangat berbahaya bagi demokrasi kita dan diri mereka sendiri," tegasnya.

Sosialisasi yang dilakukan Panwaslu ini disambut baik oleh Kepala SMAN 7 Medan, Masri Lubis.

Menurut kegiatan ini positif dan sangat bermanfaat bagi siswa/siswi sehingga diharapkan Pemilu bisa berjalan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain melakukan sosialisasi, Panwaslu Medan Timur juga meresmikan sekolah pengawasan di SMAN 7 Medan.

Komisioner Panwaslu Medan Timur, Soegeng Afriadi mengatakan, tujuan dari sekolah pengawasan untuk mengajak seluruh siswa di SMAN 7 Medan sebagai pengawas Pemilu di lingkungannya masing-masing.

"Selama ini kita melihat suara pemilih pemula hanya dijadikan sebagai objek tujuan dari peserta Pemilu dalam memperoleh suara. Maka kami di Panwaslu Medan Timur mengajak adik-adik untuk menjadi pengawas dan melaporkan ke kami melalui sekolah pengawasan yang ada di SMAN 7 yang dikelola oleh pihak OSIS," sebut Soegeng.

Sosialisasi ini turut dihadiri Danramil 02/MT, PPK Medan Timur dan seluruh Pengawas Kelurahan Se-Kecamatan Medan Timur.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar