'Tentara Juga Punya Rasa Sedih dan Rindu'



ISN (Deli Serdang) -- Di sela-sela rangkaian kegiatan upacara HUT TNI ke-73 tahun, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Deli Serdang, Indra Surya Nasution, mengucapkan selamat kepada seluruh personel TNI yang senantiasa menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Hari ini tanggal 5 Oktober 2018 kita memperingati hari ulang tahun TNI ke-73. Semoga kita semua bisa mengerti tentang peran, tanggung jawab dan dedikasi TNI untuk negara ini. Tentara adalah nama sebuah pekerjaan, sama seperti petani, nelayan, sopir dan lain-lain," kata Indra, Jumat (5/10/2018).

Menurutnya, yang membuat pekerjaan tentara berbeda adalah mereka tidak hanya mementingkan diri sendiri maupun keluarganya semata.

"Di saat hari-hari besar, di saat anak, istri, orang tuanya sakit yang sangat membutuhkan kehadirannya, mereka rela dan ikhlas berjuang jiwa dan raga demi kehormatan negara, menjaga perbatasan, pulau-pulau terluar, pulau-pulau terpencil, pulau-pulau tanpa penghuni, menjadi mata dan telinga negara ini, mereka masih bisa tersenyum, senantiasa melayani, menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," sambung Indra.

Indra mengungkapkan bahwa sejatinya tentara hanyalah manusia biasa yang juga bisa meneteskan air mata jika dia bersedih dan rindu dengan keluarganya.

"Hujan, panas, debu menjadi teman dalam hari-harinya, terkadang masyarakat memvonis tentara itu buruk, sadis, jahat dan sebagainya. Padahal itu semua sifat manusianya, bukan institusinya. Ingat, jika tidak ada tentara, maka tidak ada yang menjaga NKRI ini," pungkasnya.

Dengan meraup penghasilan bulanan yang hanya pas-pasan, sambung Indra, banyak personel tentara yang tetap bahagia dan selalu berusaha bekerja dengan profesional dan semaksimal mungkin.

"Mereka adalah garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI. Doa ku untukmu tentara ku, semoga masyarakat mengerti akan tugas mulia mu…..Jayalah TNI yang ke-73, bersama rakyat TNI kuat. Dirgahayu pahlawan ku, dirgahayu TNI ku," pungkas Indra.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar