Balita Korban Longsor di Nias Ditemukan di Sungai Fayo



ISN (Nias) -- Setelah melakukan pencarian korban longsor di Dusun II, Desa Sukamajumohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, petugas gabungan dari Polri, TNI dan BPBD Nias Selatan kembali menemukan satu korban dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, korban kedua tersebut adalah Yusti Ayu Putri Hulu (5) yang ditemukan di Sungai Fayo, Desa Sukamajumohili, Kecamatan Gomo.

"Jasad korban ditemukan oleh warga di aliran sungai di luar areal bencana pada Senin (12/11/2018) sore," kata Faisal, Selasa (13/11/2018).

Faisal menjelaskan bocah berumur 5 tahun itu ditemukan warga diantara material longsor yang hanyut terbawa aliran sungai.

"Kondisi bocah itu pun saat ditemukan tertimpa sama material longsor," jelasnya.

Tim gabungan TNI, Polri dan Basarnas masih terus melakukan upaya pencarian. Hingga saat ini pembersihan material longsor dilakukan dengan cara manual.

"Petugas saat ini kembali melanjutkan pencarian korban longsor," tambah Faisal.

Untuk diketahui, bencana longsor terjadi di Dusun II, Desa Sukamajumohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut satu rumah warga yang dihuni dua kepala keluarga tertimbun longsor. Kemudian tim gabungan mengevakuasi korban bernama Kristofen Hulu (4) dalam keadaan meninggal dunia.

Sedangkan korban yang masih hilang antara lain Aristina Laia Ina Elsa, (33), Dalman Hulu (7), Setiamas Hulu Ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3) dan Noverman Hulu (2).

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar