Baru Beberapa Jam Dilantik, Anggota DPRD Deli Serdang Sudah Pandai Menukangi Daftar Hadir



ISN (Deli Serdang) -- Baru beberapa jam dilantik sebagai anggota DPRD Deli Serdang, Ikhwanul Ismar sudah pandai 'menukangi' daftar hadir sidang paripurna. Meski tanda tangannya ada, namun orangnya justru tidak ada dalam ruang sidang.

Ikhwanul merupakan politisi PKB yang dilantik bersamaan dengan dewan lain yang menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) seperti Amriono, Sulikin, Surasmi dan Timur Sitepu.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap kelima orang tersebut dilakukan pada Rabu (31/10/2018) pukul 10.00 WIB. 

Jika Timur Sitepu dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Annas Mustaqim, beda halnya dengan empat orang lainnya karena dilantik oleh Ketua DPRD Deli Serdang, Riki Prandana Nasution karena merupakan anggota.

Dalam satu hari DPRD Deli Serdang sebenarnya melaksanakan empat agenda sidang paripurna. Selain sidang dengan agenda pelantikan dewan karena adanya Pergantian Antar Waktu (PAW), pada pukul 14.00 WIB dimulai sidang paripurna dengan agenda pengambilan putusan tentang Ranperda Penanggulangan Kemiskinan.

Setelah selesai paripurna itu kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna pengambilan keputusan Tata Tertib (Tatib) DPRD Deli Serdang dan paripurna pembacaan hasil reses tahap III tahun 2018.

Tiga paripurna yang dilaksanakan Rabu sore dipimpin oleh Timur Sitepu. Ini pun merupakan perdana ia lakukan.

Terlihat dari lima orang yang sebelumnya dilantik hanya Timur, Amriono dan Surasmi saja yang hadir. Sementara Ikhwanul dan Sulikin langsung pulang bersama keluarganya setelah acara pelantikan selesai.

Meski Sulikin pulang namun ia tidak menjadi pergunjingan di Kantor DPRD lantaran ia tidak ada menandatangani daftar hadir paripurna.

Sementara banyak orang yang heran mengapa baru beberapa jam dilantik Ikhwanul sudah pandai menandatangani daftar hadir namun justru tidak masuk dalam ruang sidang.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar