Dua Hal Penting Dalam Peringatan Hari Guru Nasional




ISN (Deli Serdang) -- Guru adalah pondasi bagi masa depan bangsa yang kadang kala jasanya masih sering terabaikan oleh pemerintah.

Itulah yang disampaikan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Deli Serdang, Indra Surya Nasution, ketika memperingati Hari Guru.

"Baik dan buruknya masa depan bangsa tergantung dari generasi muda kita hari ini. Dan masa depan generasi muda kita ada di tangan guru, maka di pundak gurulah kita sandarkan masa depan generasi muda kita yang kelak akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan," kata Indra, Senin (26/11/2018).

Indra berharap agar peringatan Hari Guru tahun ini benar-benar mampu menjadi momen untuk mengangkat berbagai persoalan yang ada, khususnya di lingkup guru.

"Tentu juga kita sangat berharap agar kesejahteraan dan kualitas guru-guru kita dapat sampai tingkat desa, serta sejajar dengan guru yang ada di kota besar," imbaunya.

Menurutnya ada dua hal penting yang harus diperhatikan dalam peringatan HGN, yakni kesejahteraan dan kompetensi Guru.

"Bagi saya ada dua hal yang penting diperhatikan pada peringatan Hari Guru Nasional, yakni kesejahteraan dan kompetensi guru. Dan hari ini menjadi momentum tepat untuk mencari solusi agar persoalan tersebut bisa diselesaikan,"
 tegasnya.

Indra memaparkan bahwa kesejahteraan dan kompetensi guru sangat penting untuk diperhatikan agar guru dapat benar-benar menjalankan fungsinya sebagai pendidik.

"Saat ini masih ada guru honor yang gajinya hanya ratusan ribu per bulan. Jauh dari kata layak jika dibanding dengan jasa mereka mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga persoalan ini menjadi perhatian serius pemerintah," pungkas Indra.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar