Gagal Diwisuda, Mahasiswa Unimed Gantung Diri



ISN (Medan) -- Warga Jalan Gagak, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, mendadak heboh ketika mendapat kabar seorang mahasiswa semester akhir Universitas Negeri Medan (Unimed) tewas tergantung di kediamannya, Rabu (21/11/2018) sekira pukul 16.30 Wib. 

Marolop Marko Manurung (23) yang selama kuliah tinggal di kediaman bapak uda (pakcik)-nya, ditemukan tewas tergantung dengan seutas kabel setrika.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, Kamis (22/11/2018), peristiwa itu pertama kali diketahui Ruben Manurung (9), anak pemilik rumah. 

Bocah yang merupakan sepupu Marolop itu kaget ketika masuk ke kamar dan melihat abangnya tergantung di dinding. Spontan Ruben langsung menjerit dan melaporkan kepada orang tuanya. 

Mendapat kabar dari sang anak, Leston Manurung langsung menurunkan keponakannya dari tali gantungan. Dalam hitungan menit di sekitar lokasi rumah itu dipenuhi jiran tetangga dan para pengendara yang melintas. 

Temuan itu kemudian dilaporkan kepada Kepala Dusun setempat yang meneruskannya ke Mapolsek Percut Sei Tuan. Tak lama kemudian, personel Unit Reskrim Percut Sei Tuan yang berkoordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Medan langsung menuju lokasi untuk melakukan penyidikan. 

Kapolsek Percut Sei Tuan melalui Panit Reskrim Ipda Supriadi membenarkan adanya peristiwa bunuh diri tersebut. 

"Motifnya karena korban sempat mengatakan kepada orang tuanya akan diwisuda tanggal 27 Nopember 2018 di Unimed. Namun karena skripsinya gagal, maka korban harus ulang 1 semester sehingga korban merasa malu kepada orang tuanya," jelas Supriadi. 

Pihak keluarga kemudian meminta agar tidak dilakukan otopsi karena sudah menerima kematian Marolop dengan ikhlas dengan membuat surat pernyataan bermeterai. "Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga," pungkas Supriadi.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar