Kerap Buka 24 Jam, Polisi Tutup Paksa Sebuah Warnet



ISN (Medan) -- Polsek Percut Sei Tuan menutup paksa sebuah warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, akibat tidak memiliki izin operasi, Selasa (20/11/2018) siang. 

Petugas kepolisian yang dibantu pihak Kecamatan Percut Sei Tuan juga mengamankan 13 orang yang sedang asyik berselancar di dunia maya.

Menurut Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, warnet tersebut kerap beroperasi hingga larut malam. 

"Kita razia Warnet L-NET yang berada di Jalan Garuda Raya atas perintah Kapolrestabes Medan yang menerima aduan masyarakat," kata Kompol Faidil Zikri. 



Faidil menjelaskan bahwa Warnet L-NET sudah menyalahi aturan karena kerap kali buka selama 24 jam. Selain itu, pihaknya juga menemukan sejumlah orang yang sedang asyik bermain di sana. 

Mereka yang terjaring dalam razia tersebut antara lain DN, RP, SM, AS, RH, RP dan FR. 

"Selain mengamankan pemain berusia dewasa dan penjaga warnetnya, kita juga mengamankan 6 pelanggan warnet yang masih berstatus pelajar," jelas Faidil. 

Menurutnya dalam razia itu juga didapati satu orang yang sedang bermain poker yakni SM dan enam pelajar lainnya sedang bermain game online. 

"Tidak ditemukan yang membuka situs porno dan narkoba. Sedangkan penjaga warnet tidak dapat menunjukan izin usahanya sehingga warnet ditutup oleh Muspika Percut Sei Tuan," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar