Mahasiswa Minta Kejatisu Ungkap Indikasi Korupsi di Kabupaten Madina



ISN (Medan) -- Terhitung sudah beberapa kali elemen masyarakat maupun mahasiswa turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi menuntut Plt Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Mandailing Natal (Madina) segera diaudit atas kegiatan Dinas PUPR T.A 2017.

Bahkan, Formada-Tabagsel (Forum Mahasiswa dan Pemuda Tapanuli Bagian Selatan) dan Geramasu untuk ketiga kalinya mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara (Kejatisu) guna menuntut pengusutan kasus tersebut.

Junaidi Siagian selaku Koordinator Aksi meminta kepada pihak penegak hukum khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara agar segera memanggil Plt Kadis PUPR Madina, Syaruddin S.T, Kadis Pertanian Madina dan Kadis Pendidikan Madina.

"Kegiatan Dinas PUPR TA 2017 yang dipimpin Syaruddin S.T diduga kuat berbau korupsi untuk memperkaya diri sendiri dari hasil uang negara," kata Junaidi, Sabtu (17/11/2018).

Menurutnya indikasi penyelewengan terlihat dalam rehabilitasi dan pemeliharaan jalan lingkar timur Kecamatan Panyabungan yang menelan anggaran sebesar Rp 6.000.000.000. kemudian peningkatan Jalan Aek Godang-Tambangan senilai Rp 4.000.000.000, peningkatan Jalan Aek Godang-Hutabargot senilai Rp 5.8000.000.000, peningkatan Jalan Muara Sinpongi-Hutajulu senilai Rp 3.159.400.00, dan peningkatan Jalan Dalam Kota Panyabungan senilai Rp 8.472.478.000.

"Itu masih sebagian dari T.A 2017. Ada lagi satu ember data kami untuk buka secara publik," jelasnya.

"Begitu juga Kadis Pertanian Madina dalam pengadaan Padi GOGO 10.500 Ha, kasus pengadaan tanah kuburan senilai 4.9 miliar yang sekarang beliau menjabat Kadis Pendidikan Madina," bebernya.

Mahasiswa mengingatkan apabila tuntutannya tidak direspon pihak Kejatisu maka mereka akan membawa massa lebih banyak dan menginap di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara melalui Yos G Arnold Tarigan menerima massa yang berorasi.

"Terimakasih adik-adik mahasiswa telah datang ke kantor kami, aspirasi adik-adik akan kami pelajari sesuai tuntutan adik-adik mahasiswa, dan ini akan saya ajukan ke pimpinan," tegasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar