'Mendidik Adalah Tanggung Jawab Kita yang Terdidik'



ISN (Medan) -- Direktur Citra Pendidikan Nusantara M. Taufiq Hidayah Tanjung mengatakan bahwa guru merupakan suatu profesi yang mulia.

Menurutnya guru merupakan laboratorium ilmu yang pertama. Sebab semua profesi membutuhkan guru dalam proses pembelajaran awal.

"Namun profesi yang mulia ini menjadi tidak mulia karena sistem pendidikan. Sistem pendidikan membuat guru tidak mulia dikarenakan masih banyak kesenjangan sosial terhadap guru di republik ini," sesal Taufiq ketika memperingati Hari Guru, Minggu (25/11/2018).

"Saat ini guru kita masih ada yang honornya 200.000/bulan dan itu dibayar per tiga bulan sekali. Namun kita juga lihat ada guru-guru yang hidupnya sangat mewah," bebernya.

Maka dari itu, Taufiq meminta agar pemerintah agar segera mencari solusi dari permasalahan ini agar kemuliaan kembali dirasakan oleh semua guru.

"Mendidik adalah tanggung jawab kita yang terdidik, selamat hari guru, mulia lah seluruh guru di republik ini," pungkas alumni Magister Pendidikan Unimed itu.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar