Pelaku Bakar Diri Terancam 15 Tahun Penjara



ISN (Medan) -- Pelaku pembakaran diri dan kekasihnya di Jalan Garu II-B, Gang Baru, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Senin (12/11/2018) lalu, terancam hukuman 15 tahun penjara.

"Pelaku pembakaran bernama Herald Hasibuan (27) warga Jalan Garu III, Gang Swadaya, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, bakal dikenakan Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak, Kamis (15/11/2018).

Budiman menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa seorang saksi bernama Kelvin Pasaribu (21) warga Jalan Bajak V, Komplek Kehutanan, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.

"Dari keterangan saksi pada hari Minggu (11/11/2018) sekitar pukul 23.45 WIB, korban meminta tolong kepada Kelvin melalui aplikasi chat Line untuk datang ke kostnya. Kemudian sekitar pukul 00.00 WIB, saksi pun tiba di kost korban," jelasnya.

Saat Kevin datang, posisi pintu jerjak kost korban dalam keadaan terkunci dari dalam. Sementara pada saat itu pelaku sudah berdiri di depan pintu kamar korban yang dalam keadaan terkunci dari dalam.

"Tapi saat saksi meminta tolong untuk membuka pintu jerjak kepada teman kost korban, tiba-tiba pelaku langsung mendobrak pintu kamar kost korban dan berhasil masuk ke dalam kamar korban," ucap Budiman.

Kemudian Kelvin mengejar pelaku ke dalam kamar korban, dimana posisi pelaku dan korban sudah berlumuran bensin yang diduga disiramkan pelaku. Seketika itu juga pelaku langsung membakar tubuhnya terlebih dahulu menggunakan mancis, lalu api pun menyambar tubuh korban.

"Melihat itu, saksi langsung berupaya menyelamatkan korban dengan cara membawa korban dalam keadaan terbakar ke genangan air yang berada di luar rumah kost korban. Setelah api padam, lalu Kelvin membawa korban yang sudah mengalami luka bakar ke rumah pemilik kost yang tak jauh dari lokasi kejadian. Pemilik kost kebetulan adalah seorang perawat atau bidan sehingga korban sempat diberi pertolongan pertama," tuturnya.

Usai diberikan pertolongan, korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika, Medan, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Columbia untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan pelaku Herald yang mengalami luka bakar di bagian wajah dan leher saat ini diamankan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Untuk proses selanjutnya, nanti setelah pelaku keluar dari rumah sakit," pungkas Budiman.

"Dari kejadian ini kita juga telah mengamankan barang bukti berupa satu botol aqua ukuran satu liter berisi sisa bensin, satu jaket warna merah terbakar, satu stel pakaian dalam wanita dan satu baju wanita terbakar," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar