Pengantin Baru Bawa Sabu Bersama Mertua



ISN (Deli Serdang) -- Dua orang calon penumpang pesawat Citylink QG 913 tujuan Jakarta diamankan oleh petugas Avsec Bandara Kualanamu karena ketahuan hendak menyeludupkan sabu-sabu seberat 1 Kg, Kamis (1/11/2018) kemarin.

Keduanya yakni Halimah (55) dan Nisa (19) yang merupakan warga Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Dari area terminal bandara selanjutnya kedua orang tersebut digiring ke gedung scurity building.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (3/11/2018), kedua wanita itu berstatus mertua dan menantu. Mereka ditangkap di area Bandara Kualanamu sekitar pukul 08.00 WIB.

"Iya sudah kita amankan. Mereka menyimpan sabunya di sendal yang mereka pakai dan sudah dimodifikasi. Modusnya sama seperti yang beberapa waktu lalu kita amankan juga," ujar Kepala Keamanan Bandara Kualanamu.

Penangkapan ini, lanjut Kuswadi, merupakan hasil kerjasama antara pihak Avsec dan Polda Sumut. Saat ini keduanya pun sudah diserahkan pihak bandara ke Polda Sumut.

"Mereka kita amankan saat berada di ruang tunggu gate 9. Jadi gerak-geriknya memang mencurigakan karena sendal yang mereka pakai itu kayak keberatan makainya. Setelah kita curigai baru kemudian sepatunya kita masukkan ke x-Ray karena dicari dibarang bawaannya tidak ada," sambung Kuswadi.

Berdasarkan interogasi yang ia dapatkan, Nisa baru menikah Jumat pekan lalu. Ia tergiur menjadi kurir sabu karena upah yang dijanjikan. Menurutnya ia tidak mengenali siapa orang yang menyuruhnya.

"Dia (Nisa) ngakunya baru menikah Jumat lalu. Tergiur karena dijanjiin akan dikasih uang karena masih pengantin baru. Alasan sama suaminya pergi mau ke tempat temannya yang pesta," pungkas Kuswadi.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar