Banom: Pembekuan Juan Utama Bentuk Arogansi DPD HIPMI Sumut



ISN (Medan) -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara sempat didemo oleh puluhan orang dari Aliansi Badan Otonom (Banom) HIPMI Perguruan Tinggi (PT) se-Sumut.

Para pengunjuk rasa terdiri dari mahasiswa meminta agar Ketua DPD HIPMI Sumut, Reza Pranata, segera membatalkan pembekuan SK Ketua HIPMI PT Sumut yang sudah terpilih, Juan Utama Batubara.

Irham Yasir Tanjung yang saat itu menjadi koordinator aksi menyatakan bahwa pembatalan SK Ketua HIPMI PT Sumut yang dikeluarkan DPD HIPMI Sumut tidak sesuai AD/ART.

"Juan Utama terpilih sebagai Ketua HIPMI PT Sumut setelah dipilih oleh 15 perguruan tinggi yang tergabung dalam DPD HIPMI Sumut," kata Irham, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Irham, setelah terpilih menjadi Ketua HIPMI PT Sumut, Juan juga telah mengajukan SK kepengurusan yang baru sebanyak tiga kali sejak 17 September lalu. 
Namun kenyataannya malah Ketua DPD HIPMI Sumut mengeluarkan SK pembekuan.

"SK pembekuan yang dikeluarkan itu bentuk arogansi Ketua DPD HIPMI Sumut. Karena sampai saat ini tidak ada pemberitahuan dan penjelasan soal pembekuan SK Ketua Terpilih HIPMI PT Sumut," jelasnya.

Irham meminta agar SK nomor: 029/-A/I-Sek-BPD/IX/18 tentang pencabutan pengesahan Ketua HIPMI PT Sumut dibatalkan dan segera melantik Juan Utama Batubara sebagai ketua.

"Apabila tuntutan ini tidak segera direalisasikan maka unjuk rasa serupa akan terus dilakukan di depan Kantor HIPMI Sumut," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar