Butler: Arsenal Pun Akan Kalah Lawan PS Tira Kalau Wasitnya Seperti Itu



ISN (Medan) -- Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, tidak ikhlas dengan kekalahan timnya atas PS Tira, Rabu (5/12/2018) malam. Pasalnya, ia menilai laga itu ternoda atas kepemimpinan wasit yang bertindak tidak adil.

Meski tak menyebut satu katapun soal pengadil lapangan, pria asal Inggris itu jelas menggambarkan pertandingan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Harus mengerti pasti ada banyak orang di sini punya anak. Saya ada tiga anak, saya harap mereka tumbuh menjadi lebih besar dan menjadi orang yang memiliki hati yang bagus. Saya cinta negara ini, saya rasa di negara ini ada banyak potensi. Tapi situasi malam ini, saya tanya pemain saya, persiapan sangat baik," sesal Butler, Kamis (6/12/2018).

"Saya rasa sangat sedih dengan penonton yang datang malam ini. Bukan PSMS Medan saja, PS Tira juga, lihat situasi seperti itu. Itu tidak bagus untuk sepakbola Indonesia. Kalau Anda orang jujur, Anda harus malu, sepak bola Indonesia tidak bisa tumbuh kalau kita ada di situasi seperti malam itu," tambahnya.

Butler menegaskan timnya siap menerima kekalahan jika laga tidak dinodai oleh kepemimpinan wasit. Tim manapun bakalan menerima kekalahan jika wasit yang memimpin adil. Bahkan, ia menilai tim sebesar Arsenal pun bakalan kalah kalau mendapat situasi yang sama dihadapi PSMS.

"Kalau kita kalah ya kalah. Tidak masalah. Tapi kalau kalah ini tidak adil. Saya bukan malu karena tim kalah. Di Premier League, Arsenal bisa tak terkalahkan 19 laga. Tapi kalau mereka (Arsenal) datang ke sini dengan situasi ini, pasti dia kalah. Ini tidak bagus untuk sepakbola Indonesia," bebernya.

Diapun mengurai apa yang disajikan di lapangan malam ini adalah contoh yang tidak baik untuk para pesepakbola junior.

"Saya rasa sedih kalau ada pemain junior duduk di rumah dan nonton pertandingan malam ini pasti tidak bagus contoh, minta maaf (bicara jujur)," tegasnya.

Pertandingan antara PSMS dan PS Tira dipimpin oleh wasit Dodi Setia Purnama dengan asisten wasit Muhamamd Zainuri, Selamat Supriyadi dan Very Permana.


Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar