Gali Sumur, Warga Temukan Belasan Jasad Korban Tsunami Aceh



ISN (Aceh) -- Menjelang peringatan 14 tahun bencana tsunami Aceh, warga Dusun Lamsenong, Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, dikejutkan dengan penemuan 16 kerangka korban tsunami, Rabu (19/12/2018).

Penemuan kerangka tersebut bermula saat pekerja menggali sumur untuk septic tank di proyek pembangunan perumahan di desa tersebut pada, Selasa (18/12/18) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Awal mulanya penemuan kerangka itu saat kami menggali kedalaman setegah meter untuk membangun sumur septic tank, tiba-tiba terlihat plastik atau bungkusan bewarna biru, setelah dibongkar ternyata isinya tulang," ungkap Ogie, pekerja proyek perumahan di desa, Kamis (20/12/2018).

Setelah kejadian itu Ogie memanggil bos yang punya proyek untuk melihat bersama-sama isinya. Setelah dibuka ternyata memang kerangka korban tsunami.

Awalnya tidak ada tanda-tanda ada bekas kuburan di proyek pembangunan perumahan ini, warga setempat juga tidak mengetahuinya.

Diperkirakan masih ada lagi kerangka di bawah bangunan rumah yang hampir rampung dibangun tersebut. Karena masih terlihat plastik bungkusan bewarna hitam dibekas galian.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar