Jaringan Internet Telkomsel Putus, Pengemudi Ojek Online Mengeluh



ISN (Medan) -- Layanan internet dari jaringan Telkomsel mendadak terputus, Kamis (6/12/2018) siang. Alhasil, banyak pengemudi ojek online kelabakan lantaran tak bisa mendapatkan order. 

"Gawat kali ah, pas bawa penumpang kemarin, tiba-tiba hilang jaringan. Jadi nggak bisalah ku selesaikan di aplikasi," kata Rusdi Pasaribu, seorang pengemudi ojek online di Medan, Jumat (7/12/2018). 

Rusdi pun mengaku harus dan menghubungi pihak perusahaan tempatnya bekerja untuk menyatakan bahwa dia sudah sampai di tujuan dan menjelaskan bahwa jaringan internetnya tiba-tiba hilang. 

"Harus numpang WiFi lagi, buat pernyataan tertulis untuk buat laporan sampai tidak dari titik tujuan akhir lewat aplikasi. Tapi, ya gak bisa terima orderlah," lanjutnya. 

Menurutnya, banyak pengemudi ojek online yang menggunakan jasa internet dari Telkomsel lantaran jaringan perusahaan tersebut mencakup wilayah yang lebih luas. 

"Kalau pake yang (provider) lain, kadang-kadang hilang sinyalnya. Tapi inilah, kalau putus kayak kemarin jadi hilang rezeki," kesalnya. 

Meski begitu, Rusdi mengakui bahwa hal ini baru pertama kali dialaminya selama 6 bulan terakhir. 

"Sempat ku pikirnya HP-ku yang bermasalah, sampek ku restart berkali-kali. Rupanya, memang gak ada jaringan," kata dia. 

Setelah menunggu lebih dari satu jam, ternyata jaringan layanan internet tetap tidak muncul, pria itu akhirnya memutuskan untuk membeli kartu SIM dari provider lain. 

"Terpaksalah beli kartu (provider) lain. Kalau nggak tak berasaplah dapur. Padahal baru dapat 2 penumpang semalam. Untung ini hari sudah bagus kembali," pungkasnya.

Melansir Liputran6.com, gangguan layanan data Telkomsel terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng). 

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Hadi Sucipto. 

Dalam keterangan selanjutnya, Telkomsel menjelaskan bahwa penyebab gangguan internet di area Sumatera Bagian Utara dan Sumatera Bagian Tengah akibat putusnya jaringan fiber optik. Hal ini dikonfirmasi oleh General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Noviandri. 

"Fiber optik putus. Tapi itu sudah clear dan sedang proses perbaikan di sistem," ujar Noviandri.

Hari Jumat (7/12/2018) ini jaringan Telkomsel sudah kembali pulih di wilayah yang sempat bermasalah kemarin.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar