Kapolres Batubara Pimpin Pengejaran Kapal Pukat Grandong



ISN (Batubara) -- Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang mendengarkan keluh kesah langsung para nelayan tradisional yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Jajaran Polres Batubara yang sedang melaksanakan kegiatan apel gabungan di halaman Pelabuhan Tanjung Tiram, langsung bergerak untuk melakukan pengecekan di perairan dengan menggunakan boat.

Setelah memutari perairan Tanjung Tiram sejauh 1.5 mil, Kapolres langsung melihat tiga pukat grandong yang sedang beroperasi di kawasan perairan Tanjung Tiram.

Tak pelak melihat pukat grandong yang sedang beroperasi tersebut langsung dilakukan pengejaran guna melakukan penangkapan.

Dalam penangkapan pukat grandong di perairan Batubara ini polisi didampingi oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Batubara Rinaldi, anggota TNI Pos AL dan UPP KPLP Tanjung Tiram.

"Penangkapan ini dilakukan karena adanya laporan para nelayan terkait masih adanya kapal pukat grandong yang beroperasi," kata Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, Senin (17/12/2018).

"Dari informasi yang didapat, kita langsung melakukan pengejaran. Ternyata benar ada 3 kapal pukat grandong sedang melakukan penangkapan ikan di zona terlarang. Sehingga kita langsung mengamankan 3 kapal, alat tangkap dan ikan hasil tangkapan, beserta 7 anak buah kapal," ungkap Robin.

Robin menegaskan pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap kapal-kapal penangkap ikat seperti pukat grandong, pukat harimau dan lainnya yang telah dilarang oleh undang-undang.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar