Modric 'Manusia' Pertama yang Menangkan Ballon d'Or



ISN (Perancis) -- Bukan Cristiano Ronaldo dan juga bukan Lionel Messi yang memenangi penghargaan Ballon d'Or 2018, melainkan gelandang bertubuh kecil asal Kroasia, Luka Modric.

"Perasaan ini benar-benar tak bisa dipercaya. Sebuah kehormatan besar berada di sini di antara pemain-pemain tersebut (yang pernah memenangi Ballon d’Or)," ujar Modric pasca memenangi Ballon d'Or 2018 di Grand Palais, Paris, Perancis.

"Saya masih berusaha menyadari bahwa saya telah menjadi bagian grup dari pemain-pemain yang sangat hebat untuk memenangi Ballon d'Or," lanjutnya.  
Modric jadi pemain pertama yang mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi sejak 2008 yang sudah sama-sama meraihnya lima kali dalam 10 tahun terakhir.
Melihat performanya, Messi dan Ronaldo kerap disebut-sebut sebagai 'alien'. Messi dan Ronaldo dianggap berada pada level berbeda dari pesepakbola lainnya.

Duopoli Messi-Ronaldo di Ballon d'Or akhirnya terputus pada 2018. Tahun ini Modric jadi pemilik baru Ballon d'Or.
Modric pun senang bisa mengikuti jejak Ronaldo dan Messi. Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia itu merasa kian istimewa karena jadi pemain yang memutus duopoli Messi-Ronaldo.
"Sejarah akan mengatakan bahwa seorang pemain Kroasia, mewakili negara kecilnya, memenangi Ballon d'Or setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pemain yang ada di level berbeda," ujar Modric.
"Tidak ada yang berhak membandingkan dirinya dengan mereka. Mereka adalah yang terbaik dalam sejarah olahraga ini. Jadi pemenang setelah mereka itu luar biasa, meski tidak sedetik pun saya berpikir mereka sudah habis," lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur itu.
"Mereka melihat saya sebagai orang yang rendah hati. Saya senang seseorang yang normal bisa memenangi Ballon d'Or," katanya.
Tidak hanya itu, penghargaan Ballon d'Or 2018 menjadikan tahun ini sebagai tahun yang spesial bagi gelandang berusia 33 tahun. Sebab dia juga meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA, Pemain Terbaik Eropa, Sepatu Emas Piala Dunia 2018, yang melengkapi raihan final Piala Dunia 2018 dan juara Liga Champions tiga kali beruntun dengan Madrid.
Berikut 10 besar Ballon d'Or 2018:

1. Luka Modric (Real Madrid dan Kroasia)
2. Cristiano Ronaldo (Juventus dan Portugal)
3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid dan Prancis)
4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain dan Prancis)
5. Lionel Messi (Barcelona dan Argentina)
6. Mohamed Salah (Liverpool dan Mesir)
7. Raphael Varane (Real Madrid dan Prancis)
8. Eden Hazard (Chelsea dan Belgia)
9. Kevin de Bruyne (Manchester City dan Belgia)
10. Harry Kane (Tottenham dan Inggris)
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar