Polrestabes Medan Amankan Sindikat Narkoba Internasional Beserta 4 Kg Sabu



ISN (Medan) -- Tiga anggota sindikat jaringan narkoba internasional ditangkap Satuan Narkoba Polrestabes Medan, Minggu (9/12/2018) kemarin.

Ketiga tersangka masing- masing inisial JT (29), IA (29) dan BH (34). Dari data yang diperoleh, ketiga tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda.

Awalnya petugas menangkap dua pelaku di Jalan Lintas Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dua penumpang mobil Nopol BB 1674 EE, JT dan IA diduga mengangkut narkotika jenis sabu- sabu di sergap petugas di tengah jalan.

Dari dalam mobil penumpang warna hitam tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti 4 bungkus teh Cina diduga berisi serbuk putih sabu.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan menangkap tersangka lainnya BH di Jalan Puri Medan.

Informasi menyebutkan, barang haram tersebut dibawa dari Kota Tanjung Balai dan akan diedarkan di sejumlah kota lainnya di Sumatera Utara.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga saat dikonfirmasi via seluler, belum bisa memastikan kebenaran apakah pelaku yang ditangkap berseragam TNI adalah benar salah seorang anggota TNI.

"Saya sedang rapat nanti konfirmasi kembali ya," kata Roy, dilansir, Selasa (11/12/2018).

Ia pun menyarankan agar mengirimkan terkait pemberitaan yang dimaksud, melalui aplikasi pesan WhatsApp, agar bisa di telaah terlebih dahulu lantaran masih sedang rapat.
Setelah diberitahukan terkait pemberitaan tersebut, Kapendam I/BB ini akhirnya menjawab secara singkat menyangkut pemberitaan, salah seorang seorang yang di duga oknum TNI tertangkap bawa 4 kg sabu.

"Sampai sekarang belum ada pelimpahan dari kepolisian," jawab Roy via aplikasi WhatsApp.

Ditanya lagi, dengan kata lain berarti belum bisa dipastikan apakah dia oknum TNI. Roy pun kembali membalas pesan WA tersebut.

"Ya, kita akan pastikan setelah ada keterangan dari Danpomdam," jawab Roy mengakhiri.

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandi Priambodo membenarkan adanya dilakukan penangkapan.

"Ya benar ada, saat ini masih pengembangan," kata Raphael.

"Kalau sudah selesai segera dikabarkan kepada teman-teman," sambungnya.

Lebih lanjut, Perwira melati dua di pundak ini belum bisa menjelaskan secara detail, terkait penangkapan tiga anggota sindikat jaringan pengedar narkoba yang diduga melibatkan oknum.


Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar