Tanggapan Inspektorat Asahan Mengenai Oknum Camat yang Selingkuhi Istri Lurah


ISN (Asahan) -- Camat Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Yasser Abdillah, tertangkap tangan sedang berzinah dengan seorang ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bernama Rini Andriani di Hotel Tareso, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Jumat (30/11/2018), sekitar pukul 13.30 WIB.

Keduanya ditangkap oleh suami Rini yang tak lain merupakan Lurah Indrapura, Kabupaten Batubara, Andri Perbawa.

Ketika memergoki Rini dan Yasser di kamar 01, Andri melihat istrinya sudah tidak mengenakan pakaian dalam.

Merasa tidak senang dengan perbuatan keduanya, Andri Perbawa langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Labuhan Ruku dengan nomor LP/XII/2018/RES B. BARA/Sek Labuhan Ruku.

Menyikapi masalah ini, Kepala Inspektorat Asahan, Zukaranein Nasution, melalui Sekretaris, Ruslan, mengatakan bahwa kasus ini masih dalam pemeriksaan.

"Ini masih mau kita periksa, sabar nanti diberitahukan hasilnya," ungkap Ruslan, Senin (3/12/2018).

Disinggung mengenai sanksi terhadap oknum camat tersebut, Ruslan mengatakan bahwa sanksi pemecatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) belum bisa dipastikan karena pihaknya belum mengetahui alasan mereka berzinah.

"Yang bisa kita pastikan sanksi yang diberikan berupa sanksi disiplin dan administrasi," jelasnya.

Dalam hal ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Sofyan, tidak bisa berbuat apa-apa sebelum ada laporan dari inspektorat.

"Kita bukan tim auditor. Saat ini pihak BKD tinggal menunggu hasil pemeriksaan inspektorat setelah itu baru kita mengambil tindakan untuk dilaporkan ke Bupati," ujarnya via seluler.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar