Dapat Somasi, Kades Tanjung Selamat Lecehkan Panwas Desa



ISN (Deli Serdang) -- Aksi pengerahan warga oleh Herman selaku Kepala Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, untuk melakukan demo terhadap keluarga korban penganiayaan berbuntut panjang. 

Saifullah SH selaku kuasa hukum Nina dan Sulaiman, melayangkan somasi kepada Herman, Rabu (16/1/2019) kemarin. Namun Herman malah tersulut emosi saat menerima somari dan mengatakan, Saifullah SH, hanya seorang Panwas Desa di Kampung Kolam. 

"Saya serahkan ke aliansi dan sudah disurati ke Muspika, tapi gak juga ditanggapi sampai 3 kali. Malah saya pula yang dapat somasi dari pengacaranya. Kan gak nyambung?" kata Herman, dilansir Jumat (18/1/2019). 

"Ini masih kami cek badan hukum kuasa hukumnya. Iya ini kuasa hukumnya orang Desa Kolam. Di Desa Kolam pun dia jadi Panwaslu, tadi Kadesnya saya tanya. Bukan Kecamatan, Desa pulak itu, aduh kecil kali lah," katanya sambil tertawa sinis. 

Menanggapi hal itu, Saifullah SH santai saja. Menurut dia, Herman sah-sah saja mencari tahu keabsaan legalitasnya sebagai kuasa hukum. Namun dia dan beberapa anggota Panwasdes merasa dilecehkan dengan pernyataan Herman. 

"Terkait masalah somasi yang kita lakukan sebagai kapasitas pengacara ke Kepala Desa Tanjung Selamat, dia malah menyepelekan seorang Panwas Desa, itu kan tidak baik. Nanti akan kita bahas lagi hal ini. Jika benar, artinya dia sudah meremehkan institusi Bawaslu, karena Panwas Desa adalah rantai Bawaslu," tegasnya. 

Diketahui, buntut keributan berawal adanya laporan warga mengenai korban penganiayaan. Sulaiman (33) warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan didamping kakak iparnya, Nina (44) melaporkan aksi pengeroyokan yang dilakukan Juna Cs, warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Desember lalu.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar