Dua Korban Hanyut di Laut Nias Ditemukan Tewas



ISN (Nias) -- Petugas SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap dua wisatawan yang hilang saat berenang di perairan Pantai Otak Tureloto, Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Kamis (3/1/2019) kemarin.

Setelah dilakukan penyisiran di Laut Nias, akhirnya kedua korban Kris Jun Gulo dan Charis Sincer Gulo ditemukan, Jumat (4/1/2019) pagi.

Koordinator Pos SAR Nias, Tonggor Gultom, mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 09.35 WIB. Jaraknya sekitar 300 meter dari bibir pantai.

Antara korban yang satu dengan yang lainnya hanya berjarak sekitar dua meter dan dalam kondisi mengapung.

"Korban ditemukan setelah petugas gabungan melakukan penyisiran ke beberapa titik yang diduga menjadi tempat hilang keduanya," kata Tonggor, Jumat (4/1/2019).

"Kini jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan," sambungnya.

Menurut Tonggor, ada dugaan korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Karena sesuai dengan laporan ke Polsek setempat. Kronologis yang dihimpun, kedua korban tewas tenggelam karena diajak berenang oleh rekan-rekannya, saat akan kembali dari tengah laut ke pantai.

"Keduanya wisatawan asal Nias Selatan yang berkunjung bersama enam rekannya. Keduanya berangkat bersama Hanes Halawa, Andi Santo Zalukhu, Andi Putrajaya Waruwu, Noverianus Lase, Sudirman Halawa dan Orianus Halawa," papar Tonggor.

"Sekitar pukul 14.00 WIB, mereka menyewa perahu yang dinakhodai oleh Suryanto Gulo menuju Pasir Putih. Jaraknya 200 meter dari tepi pantai. Setelah diantarkan ke sana, mereka sempat bermain di pasir putih. Korban dan teman-temannya kemudian sepakat untuk berenang dari pasir putih menuju pantai," jelas Tonggor.

Lebih lanjut, Tonggor menjelaskan bahwa perahu yang mengantarkan kemudian datang menjemput. Di pertengahan sebelum tiba ke pantai, korban dan tiga teman lainnya melompat ke laut.

Mereka pun berenang ke arah laut. Perahu kemudian melanjutkan perjalanan ke pantai.
Setelah ditunggu, kelima orang yang terjun tak kunjung sampai. Perahu pun kembali untuk menjemput. Tiga orang berhasil naik ke atas perahu, sedangkan dua lainnya tidak.

"Mereka terus mencari. Namun sayangnya kedua korban tidak berhasil ditemukan," pungkas Tonggor.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar