Jembatan Kembar Parapat Kembali Longsor, Lalu Lintas Lumpuh Total



ISN (Parapat) -- Longsor kembali terjadi di Jembatan Kembar Pabrik Ganjang (Sidua-dua), Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari Kota Pematangsiantar menuju Parapat lumpuh total.

"Longsor terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Longsor itu dari Bukit Bangun Dolok menutupi Jembatan Sidua-dua" kata Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, Kamis (3/1/2019) siang.

Bambang menjelaskan bahwa longsor yang terjadi siang ini merupakan yang paling besar dari longsor sebelumnya. "Longsor ini lebih besar dari sebelumnya," jelas Bambang.

Sebelum terjadi longsor tersebut, sambung Bambang, anggotanya yang berjaga di sekitar lokasi sudah mendengar suara gemuruh. Arus kendaraan yang akan melintas langsung dihentikan.

"Saat kejadian kita mendengar suara gemuruh dari atas sehingga lalu lintas segera kita hentikan dan kita suruh balik arah Parapat untuk memilih jalur alternatif karena kita akan melakukan evakuasi dengan waktu yang cukup lama," pungkasnya.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar