KPU Akan Cek Tabloid 'Pembawa Pesan'



ISN (Jakarta) -Beredar sebuah tabloid yang diberi nama tabloid 'Pembawa Pesan'. Isi tabloid tersebut memperlihatkan sosok Presiden Jokowi di halaman depannya.

Berdasarkan informasi dari Bawaslu DKI Jakarta, tabloid itu ditemukan di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bawaslu DKI juga menyatakan tabloid itu cenderung bersifat kampanye.

Menanggapi beredarnya tabloid 'Pembawa Pesan', Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku belum mengetahui secara jelas terkait keberadaan tabloid tersebut.

"Saya belum lihat barangnya seperti apa," kata Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Evi juga menambahkan KPU belum bisa memerikan tanggapan mengenai tabloid ini. KPU akan mempelajari lebih dahulu untuk memastikan isi konten dalam tabloid tersebut.

"Apakah ini kampanye atau bukan, atau media nanti kita cek ya. Saya kan baru lihat. Nanti kita pastikan dahulu apakah ini karena saya juga belum pegang barangnya," ujar Evi.

Tabloid Pembawa Pesan ini beredar bebas di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan. Seperti Tabloid 'Indonesia Barokah', Tabloid 'Pembawa Pesan' juga berisi konten politik.

Anggota Bawaslu DKI Puadi membenarkan adanya peredaran tabloid tersebut. Ia mengatakan, peredarannya sudah ada beberapa waktu yang lalu di sekitar Jagakarsa.

"Kronologinya dari hari Minggu kemarin, sore hari. Jadi ada kurir datang ke rumah-rumah warga. Tabloid itu tiba-tiba dibagikan ke warga Cipedak, Jagakarsa," kata Puadi, dilansir dari Kumparan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar