Pelajar Mancanegara Nikmati Makanan Khas Nusantara di Warkop Anugerah



ISN (Medan) -Sejumlah pelajar mancanegara menikmati makanan khas Indonesia di Warkop Anugerah, Jalan Pasar V Medan Estate, tepatnya di depan Universitas Negeri Medan (Unimed).

Belasan mahasiswa yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa ini mengaku senang bisa menikmati berbagai kuliner khas Indonesia yang tersedia di Warkop Anugerah, mulai dari soto, nasi goreng, bakso, ayam penyet hingga mie ayam.

Menurut Tour Guide, Afri Siagian, seluruh mahasiswa yang berasal dari berbagai negara ini sengaja meminta dirinya agar membawa mereka ke tempat makan yang menyediakan masakan khas Indonesia.


"Mereka bilang kalau makan makanan cepat saji, di negara mereka juga banyak. Namun mereka ingin makan masakan asli Indonesia, ya sudah saya bawa kemari. Sebab saya tahu disini banyak masakan khas Indonesia yang memiliki cita rasa nusantara," kata Afri, Rabu (30/1/2019).

Sementara Taylor yang merupakan pelajar asal Amerika Serikat mengaku kaget dengan cita rasa istimewa yang terkandung dalam masakan Indonesia. Dia mengaku juga baru pertama kali makan bakso yang selama ini tidak pernah ditemuinya di negara lain.


Hal senada disampaikan Austin yang berasal dari Kanada. Dia menikmati nasi goreng yang dianggapnya unik karena biasanya nasi dimakan setelah matang, namun disini justru kembali digoreng sebelum disajikan kepada pembeli.

"Fantastic. Good moment for us. It’s special and unique. I will eat fried rice again," ujar Amber asal Amerika Serikat.

Sementara Bobby yang berasal dari Filipina mengaku ketagihan dengan wedang jahe yang diminumnya di Warkop Anugerah. Cuaca dingin yang menyelimuti Kota Medan sehabis hujan, memberi kesan tersendiri bagi Bobby yang menyantap wedang jahe panas.

Zamani yang relatif akrab dengan masakan khas Indonesia juga mengaku heran dengan ayam penyet yang dimakannya di Warkop Anugerah.


Pelajar asal Malaysia ini biasanya makan ayam penyet atau disebut celah ayam dengan bumbu yang apa adanya. Namun disini dia mendapati ayam penyet dipadu dengan berbagai bumbu khas nusantara sehingga mengeluarkan rasa pedas yang luar biasa.

"Kami nak makan celah ayam disane tak sebarape pedas, namun ini luar biase, berpeluh-peluh kite makannye, luar biase," sebut Zamani.

Para pelajar mancanegara ini akan menimba ilmu selama satu tahun di Unimed dengan mengambil konsentrasi Bahasa Indonesia.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar