TKI Asal Siantar Terancam Hukuman Mati di Malaysia



ISN (Siantar) -- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Pematangsiantar Jonatan Sihotang (31) terancam hukuman mati oleh Pengadilan Malaysia.

Jonatan didakwa telah membunuh dan menganiaya sehingga menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua orang kritis.

Parluhutan Banjarnahor, kuasa hukum keluarga Sihotang, menjelaskan pemerintah Indonesia telah melakukan pendampingan hukum.

"Jonatan telah mengikuti persidangan pada Senin 31 Desember 2018. Informasi ini didapatkan tim pengacara keluarga dari Konsulat Indonesia di Penang, Malaysia," kata Parluhutan di Jalan Damar Laut, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (4/1/2019).

Parluhutan menjelaskan, Jonatan disidang karena telah menghilangkan nyawa seorang wanita SN (44), serta mengakibatkan YWK (14) dan SYJ (17) mengalami luka-luka pada 19 Desember 2018.

Parluhutan mengatakan keluarga terdakwa sangat berharap kepada Pemerintah Indonesia agar terus melakukan pendampingan.

Selain itu, sambungnya, keluarga juga berharap ada keringanan hukuman terhadap Jonatan. Keluarga berharap pemerintah dapat memfasilitasi pertemuan dengan terdakwa.

"Karena sampai saat ini keluarga tidak dapat mengunjungi Jonatan atau pun berkomunikasi," ujar Parluhutan.

Jonatan mengaku membunuh dan menganiaya karena tidak mendapatkan upah sepenuhnya dari majikannya, SSN (44).
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar