TNI Rangkul Masyarakat Untuk Ciptakan Pemilu Damai



ISN (Deli Serdang) -- Sebagai salah satu kecamatan paling besar di Sumatera Utara, Percut Sei Tuan memiliki potensi kerawanan menjelang Pemilu 2019. Hal ini dikarenakan jumlah penduduk yang relatif padat dengan beragam latar belakang.

Untuk itu aparat keamanan baik TNI maupun Polri terus berupaya menggalang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Salah satu cara yang dianggap cukup efektif adalah merangkul semua elemen termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Danramil 13/PST Mayor Arh M. Rizal, mengatakan bahwa melalui silaturahmi rutin yang diadakan dengan tokoh masyarakat, diharapkan mampu menciptakan Kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

"Kita rutin mengadakan dialog dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, kemudian diikuti dengan bakti sosial yang turut melibatkan seluruh Babinsa di masing-masing desa," kata Mayor Rizal ketika bertemu dengan Ketua YLKI Deli Serdang, Indra Surya Nasution, Jumat (25/1/2019).

Lebih jauh Rizal mengungkapkan bahwa Kecamatan Percut Sei Tuan yang terdiri dari 18 desa dan 2 kelurahan, memiliki kultur masyarakat yang cukup beragam. Sebab itu pola pendekatan yang dilakukan juga harus dengan banyak cara.

"Yang paling penting itu adalah komunikasi. Semua bisa diciptakan dengan komunikasi yang baik dan berkesinambungan. TNI sebagai penjaga kedaulatan negara harus mampu menciptakan Kamtibmas dalam pesta demokrasi yang tinggal hitungan bulan lagi," tegasnya.

Sementara Indra Surya mengaku bangga dengan sikap netral TNI dalam Pemilu 2019 sehingga semua elemen bisa dirangkul dengan baik. Selain itu dia juga berharap tidak ada masalah keamanan di wilayahnya menjelang Pemilu 2019.

"Kamtibmas bisa dilaksanakan jika pimpinan Muspikanya saling bergandeng tangan dalam merangkul masyarakat. Semoga Pemilu 2019 bisa terlaksana dengan damai tanpa ada perpecahan sesama anak bangsa," imbau Indra didampingi tokoh masyarakat Percut, Makmur Rusman.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar