Tujuh Pemuda Bersihkan Tugu Adipura Medan



ISN (Medan) -- Tujuh pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kota Medan mendatangi Tugu Adipura di Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan, Jumat (25/1/2019).

Kedatangan tujuh anak muda ini untuk membersihkan Tugu Adipura yang terletak di persimpangan Jalan Amir Hamzah-Jalan Adam Malik, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

Dalam aksi tersebut, anak-anak muda ini melakukan bersih-bersih sembari menyampaikan orasi. Dalam orasi mereka mengomentari banyaknya sampah di Kota Medan.

Mereka juga menuntut Pemerintah Kota Medan agar tanggap dan segera mengatasi permasalahan sampah yang membuat Medan dinobatkan sebagai kota terkotor oleh Kementerian LHK RI.

Koordinator Aksi Imam Rizky Ramadhan menyampaikan ada enam poin tuntutan massa kepada pemerintah. Di antaranya menuntut ketegasan pemerintah dalam mengatasi permasalahan sampah.

"Kota Medan sudah 5 tahun tidak mendapatkan penghargaan Adipura, malah mendapatkan penghargaan kota terkotor, saat ini Medan darurat sampah," ujar Imam.

Imam menjelaskan, tuntutan yang kedua yakni penekanan pemerintah kepada setiap Kepala Lingkungan agar mengimbau warganya supaya tidak membuang sampah rumah tangga sembarangan.

"Ketiga, kami berharap pemerintah menyediakan becak sampah untuk tiap tiap lingkungan yang akan dijemput ke rumah masyarakat," ujarnya.

Keempat, dikatakan Imam, menambah tim atau petugas kebersihan di setiap kecamatan untuk mengutip sampah.

"Sudah saatnya kita bersama sama membantu Pemko untuk lebih peduli permasalahan sampah yang ada di Medan. Jangan bergantung dan berharap pada Pemko Medan," tandasnya.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar