Mantan Kades Sampali Dituntut 8 Tahun Penjara



ISN (Deli Serdang) -Mantan Kepala Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sri Astuti, dituntut hukuman 8 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kanin SH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang.

Sri Astuti dituntut karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan menyalahkangunakan kewenangannya sebagai Kepala Desa Sampali untuk menerbitkan Surat Keterangan Tanah (SKT) di atas lahan PTPN II dan menerima sejumlah uang atas penerbitan tersebut.

Jaksa Penuntut menyebut, atas perbuatannya tersebut, negara dirugikan senilai lebih dari Rp 1 triliun. 

"Menuntut terdakwa dengan hukuman kurungan selama 8 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsidair 1 tahun," kata JPU, dilansir Jumat (8/2/2019).

Selain itu, terdakwa juga dibebankan untuk membayar Uang Pengganti (UP) sebesar Rp 2,7 miliar yang apabila tidak dibayarkan maka harus disita harta bendanya hingga dapat membayarkan Uang Pengganti tersebut. 

Bila harta benda yang telah disita tidak mencukupi besarnya uang pengganti, maka harus ditambahkan dengan hukuman kurungan selama 4 tahun penjara", ucap Jaksa Kanin di depan majelis hakim yang diketuai Nazar Efriandi, diruang Kartika pada Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (7/2/2019).
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar